English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Doughlas Purba

Kakek 80 tahun coba taklukkan Everest ketiga kalinya

Written By Unknown on Saturday 25 May 2013 | 19:20:00

Kakek 80 tahun coba taklukkan Everest ketiga kalinya
















Yuichiro Miura, seorang pria berusia 80 tahun asal jepang berencana untuk menaklukkan Mount Everest ketiga kalinya. Jika berhasil, kemungkinan kakek ini akan menjadi orang tertua yang berhasil mendaki puncak Everest.
Sebelumnya, Miura telah berhasil mendaki puncak Everest pada tahun 2003 dan 2008. Miura dan sembilan temannya akan mendaki Everest menggunakan jalan tenggara yang ditemukan oleh Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay pada Mei 1953.
"Memecahkan rekor bukan hal penting bagiku. Yang terpenting adalah berhasil sampai di puncak," ungkap Miura, seperti dilansir oleh Reuters (01/04).
Rekor pria tertua yang berhasil menaklukkan puncak Everest sebelumnya dipegang oleh Min Bahadur Sherchan dari Nepal. Pria ini berhasil mendaki Everest di usia 76 tahun pada 2008.
Salah satu dokter spesialis jantung ada dalam tim untuk menjaga kesehatan Miura. Tampaknya menjajal ketinggian gunung di usia tua telah menjadi tradisi dalam keluarga Miura. Sebelumnya, Keizo Miura ayahnya juga berhasil menaklukkan Mont Blanc di usia 99 tahun.
"Jika kau kuat berharap, memiliki kebranian dan kesehatan, kau bisa mencapai mimpimu," ungkap Miura. Sebelum berhasil mendaki Everest, miura sudah menetapkan mimpi berikutnya, yaitu untuk mendaki Cho Oyu, gunung tertinggi keenam dunia di Himalaya setinggi 8.201 meter.

Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment